Kamis, 13 Desember 2012

Nice guy atau bad boy

Diskusi ttg nice guy dan bad boy hangat banget dibicarain di forum empat mata kami antara saya, mba dhen, kresna, dan rijal. Kami adalah 1/4 anggota bursa asrama ui. Kumpulan bocah2 asrama universitas indonesia yg ngakunya punya passion di dunia wirausaha, padahallllll, bener juga sih.hehehe.
Kami memang sering melakukan aktivitas kumpul bersama meski kami sudah cukup lama lulus dari bangku kuliah, pertemuan kali ini, kami membahas tentang nice guy dan bad boy. Awalnya karena teman saya yg bernama rijal. beliau di gadang2 sebagai oknum yg paling bisa disematkan icon sebagai niceguy. Rijal sosok sederhana, wajahnya ga ada yg spesial(pis jal.hehehe) perawakany pun kurus jangkung, terlihat seperti ga makan selama beberapa waktu (wkwk, dramatisir abis). Kenapa julukan tersebut nyangkut di rijal?. Begini analisisnya, meski badanny kurus dan jangkung, sesungguhnya terdapat tenaga yg super power! Terbukti ratusan galon bisa diantar dalam satu malem ke kamar2 hingga lantai 4. Hahaha, bukan itu alasannya, rijal itu orang yg pertama membantu dg tangany sendiri saat teman membutuhkan. Entah untuk urusan pindah kosan, dll.sekilas dari wajah, sepertiny dya itu orang yg bakal patah se patah2nya kalo ada yg bertepuk sebelah tangan. Tapi apa yg terjadi? Justru dya ada di garda terdepan maju tanpa wajah galauuuu sedikitpun saat teman2ny (salah satunya saya) godain dya. Dya itu santun dan baik ke semua orang. At least ciri tadi sudah bisa dimasukkin ke kategori niceguy kan? Icon Niceguy ini jg yg bikin orang2 terutama cewek2(bukan termasuk aku yaaaa) jd mengidolakan beliau. Hati memang bicara bgt deh, bukan tampilan luar yg muncul kalo hati udah main, tp tampilan dalam. percaya kannnn?hihihi

sedikit dari bahasan yang kami utarakan ada kalimat yang menggelitik saya dari mba dhen. begini kurang lebihnya
" perempuan memang lebih suka niceguy, tapi kadang badboy lebih beruntung karena tidak selalu terjebak dalam friendzone"
yaaaa banget sih, kalo bad boy baik ke perempuan yang disukainya saja, sedangkan niceguy yaaaa, begitulah. dya selalu baik, selalu menjadi orang pertama yang siap membantu ke siapapun tanpa ngeliat disukainya ato tidak.
tapi, yang jadi analisis saya adalah, apakah dibenarkan ketika laki-laki nice guy ini karena kebaikannya pada semua orang kemudian dya digilai banyak perempuan? itu sama seperti janji palsu ga sih? bahasa anak mudanya mungkin tukang PHP (baca_ pemberi harapan palsu) kali ya. mungkin niat cowo-cowo nice guy baik, tapi justru menyakiti perempuan itu sendiri.
baiknya sih ya, kasih batasan deh kalo ke perempuan. takutnya disalahartikan karena perempuan itu (termasuk saya berarti ya, hehehe) cukup sensitif looooh.
pake dalil yang ada di lagu jaman saya kuliah dulu aja, begini ni

" katakan hitam adalah hitam, katakan putih adalah putih"
ya kalo nice guy bener suka, silahkan tunjukkan, kalo ga suka gausah di abu-abuin lah, jangan kasih janji palsu.
sip!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar